Senin, 31 Januari 2011

Simulasi Perhitungan IP dan IPK dengan Menggunakan MS Excel


Bismillah...

Langsung aja ya gan, ga usah pake muqoddimah2an... Alhamdulillah ni td sore pas dapat kabar sms Jarkom mengenai nilai matkul yang udah keluar, langsung deh dapat inisiatif buat ngitung2 perolehan IP dan IPK semester ini. Dengan menggunakan MS Excel perhitungan IP dan IPK jadi lebih mudah..hehe.

Simulasi ini ane bikin seperti transkrip gan, oh iya lupa, ni simulasi khusus dibikin untuk program studi S-1 Teknik Kimia Unlam aja gan, jadi buat yang lain, bikin sendiri aja ya gan, mudah kok..:)

Dalam transkrip itu nilai yang udah ada, itu nilai punya ana gan, bukan maksud apa2 sih, biar mudah aja sebagai contohnya gitu gan. Jadi kalian yang pingin ngitung IP ataupun IPK kalian, tinggal ubah nilai ane aja gan..

Oke deh gan, kayaknya kalau ane menjelaskan disini kurang efektif gan, langsung unduh aja ya gan filenya... Oke gan? ada yang ditanyakan? kalonya ga ada ya udah gan, nunggu apa lagi langsung deh unduh disini nih gan...

Simulasi Perhitungan IP dan IPK S-1 Teknik Kimia Unlam

Oh iya lupa gan, kalo yg diatas itu buat Office 2007, tapi jangan khawatir ane juga uda bikin yang versi Office 2003, klik bawah ini gan...

Simulasi Perhitungan IP dan IPK S-1 Teknik KImia Unlam Versi Office 2003

Moga2 bermanfaat deh gan, kritik dan saran langsung komen sini aja ya gan...

2 komentar:

karta wijaya mengatakan...

assalamualaikum, saya mau tanya kalau
misalkan untuk menghasilkan suatu nilai dalam 1 kolom, misal kolom itu bernilai 80,intruksinya jika 0-40 maka bobot nilai e,jika 41-59 maka bobot nilai d,jika 60-69 bobot nilai c,jika 70-79 maka bobot nilai b,jika 80-100 maka bobot nilai a.

Abu Affan mengatakan...

Wa'alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh. Pakai fungsi IF di excel nya mas karta wijaya...

Poskan Komentar

Komentar di bawah sini ya...